Gung Mas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) yang sedang melanda berbagai belahan dunia, tak terkecuali Bali setidaknya telah membuat banyak agenda dan aktivitas yang berubah atau tertunda. Namun demikian, tidak sedikit penyanyi yang mencoba tetap optimis dan terus berkarya.

Salah satunya penyanyi anak-anak, Gung Mas yang baru saja memperkenalkan satu lagu baru berjudul “Panca Yadnya”. Karena keterbatasan situasi dan kondisi, sebagaimana kebanyakan musisi dan penyanyi lain, penyanyi cilik kelahiran 10 Juli 2007 ini pun langsung merilis karyanya secara digital, lewat channel YouTube mulai Selasa (7/4) ini.

Baca juga:  Mayat Orok Tergeletak di Pantai

Lagu “Panca Yadnya” yang diciptakan Mang Raka ini sebetulnya sudah ada dan selesai digarap sejak Februari lalu. Namun karena menunggu waktu yang tepat tidak langsung dirilis saat itu.

Mengingat Gung Mas masih punya 2 lagu yang sedang dipublikasikan dari album APBD 2019 dan Bali Kumara generasi 7. Rilis lagu Panca Yadnya merupakan bagian dari rencana rilis album kedua Gung Mas setelah album “Ngrastitiang Bali” yang dirilis dua tahun silam.

Baca juga:  Di Badung, Guru dan Pegawai Sekolah Sisihkan Pendapatan Bantu Terdampak Covid-19

Selaku orang tua, Dewa Agung Bagus Eka Pemayun dan Dewa Ayu Widiantari berharap lewat lagu baru Gung Mas ini dapat mengingatkan kembali kepada semua kalau upacara yadnya sangat penting dan jangan dilupakan agar kita bisa selalu rahayu. Lewat lagu ini juga mengajak anak-anak agar mengerti apa itu yadnya, panca yadnya dan tujuan upacara itu untuk sendiri. “Intinya bagaimana anak-anak bisa lebih memahami agama, adat, dan budayanya,”ujar Bagus Pemayun, Selasa (7/4). (Winatha/balipost)

BAGIKAN