Polda Bali menggelar penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Polda Bali dan jajarannya dibantu TNI dan BPBD melakukan penyemprotan disinfektan massal, Selasa (31/3). Untuk Polresta Denpasar melakukan penyemprotan mulai dari Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, melibatkan 92 personel.

Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, pihaknya dibantu TNI dan Pemda melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran COVID-19. “Mari kita bersama-sama mencegah virus Corona ini. Kita harus mematuhi apa yang menjadi edaran dari pemerintah untuk menghindari kerumunan. Ini menjadi tolak ukur kita bersama untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita siap menanggulangi COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Divonis Lima Tahun, Oknum Polisi Penyelundup Sabu-sabu Lakukan Banding

Kombes Jansen juga menyampaikan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose bekerja sama dengan Unud membuat disinfektan dan hand sanitizer menggunakan arak Bali. “Kami melaksanakan disinfeksi atau penyemprotan bersama-sama. Ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri dibantu TNI dan pemerintah daerah serius memerangi virus Corona ini. “Kita di sini hadir untuk masyarakat,” tegasnya.

Rute penyemprotan, yakni mulai dari seputaran Lapangan Puputan Margarana, Renon, lanjut ke Lapangan Puputan Badung, Jalan Teuku Umar, Jalan Imam Bonjol, Jalan Raya Kuta, Jalan Kartika Plaza Kuta, kawasan kampus Unud dan berakhir di Kawasan ITDC Nusa Dua. “Juga menyasar fasilitas umum, perkantoran, rumah sakit, pusat perbelanjaan, pertokoan dan objek vital lainnya,” ucap mantan Wakapolres Badung ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN