Petugas menyemprotkan cairan disinfektan kepada santri yang tiba di kawasan Kuta, Badung, Bali, Minggu (29/3/2020). (BP/Antara)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gelombang pemulangan santri ke Bali masih berlanjut. Selain santri dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Probolinggo, Jatim, yang  tiba pada Minggu (29/3) malam, rencananya akan ada lagi santri yang dipulangkan.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Badung, Made Suardita, mengakui adanya agenda kedatangan kedua. Ia mengatakan para santri yang rencananya pulang itu berasal dari pondok pesantren yang ada di Situbondo, Jatim. “Iya akan ada lagi santri yang dipulangkan dari Situbondo,” katanya.

Baca juga:  Gempa Situbondo Jenis Dangkal, Diakibatkan Aktivitas Ini

Menurutnya, para santri ini akan datang pada 1 April. Update data kedatangan santri akan disampaikan oleh Pengurus NU Badung. “Kita menunggu informasi dari pihak yang bersangkutan,” katanya.

Terkait santri dari Pondok Pesantren Nurul Jadid, Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Probolinggo, Jatim, yang tinggal di Badung, kata Made Suardita mencapai 50 orang. Mereka tersebar di Kecamatan Kuta dan Kecamatan Kuta Selatan. “Dari informasi ratusan santri yang tiba kemarin malam hanya 50 orang yang dari Badung, sisanya ada yang dari Denpasar dan lainnya,” ucapnya.

Baca juga:  Dipastikan, Meninggalnya Kepsek Smansa Denpasar Karena Sakit Jantung

Seperti diketahui, santri yang tiba di Central Parkir Kuta, Minggu (29/3) malam mencapai 158 orang dengan 4 bus. Mereka terdiri dari laki-laki 47 orang dan perempuan 111 orang.(Parwata/balipost)

BAGIKAN