Penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah di Kota Denpasar. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mencegah penyebaran virus Corona, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga memastikan seluruh ruangan dalam gedung sekolah di Kota Denpasar telah disemprot cairan disinfektan. Saat proses belajar mengajar kembali normal, seluruh ruangan dipastikan sudah steril.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar A.A. Made Wijaya menjelaskan, selama pelaksanaan proses belajar mengajar dari rumah, Disdikpora bersama kepala sekolah telah melaksanakan penyemprotan di seluruh gedung dan ruang belajar.

Baca juga:  Dijanjikan Kerja di RS, Bidan Ditipu Seratusan Juta

“Sejak dimulainya proses belajar mengajar dari rumah, kami langsung gerak cepat dengan menginventarisasi dan melaksanakan penyemprotan disinfektan menyasar ruangan belajar, gedung sekolah dan lingkungan sekitar sekolah,” ujarnya, Senin (23/3).

Sebanyak 550 gedung sekolah yang terdiri atas 252 PAUD/TK, 232 SD dan 76 SMP baik negeri maupun swasta telah disemprot disinfektan. Hal ini dilaksanakan baik secara kolektif oleh Disdikpora Kota Denpasar, petugas desa/kelurahan maupun secara mandiri dari sekolah setempat. Kegiatan ini akan dilaksanakan berkelanjutan hingga kondisi dinyatakan kembali normal. (Asmara Putra/balipost

BAGIKAN