Warga antre di kasir usai membeli kebutuhan mereka, Sabtu (21/3). (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasar swalayan ramai dikunjungi warga Denpasar, Sabtu (21/3). Kondisi ini terlihat di salah satu pasar swalayan di Denpasar, yakni Tiara Dewata.

Dari pantauan, warga yang berbelanja ini membeli dengan jumlah besar. Saking banyaknya warga yang berbelanja, antrian panjang terlihat di tempat-tempat pembayaran.

Manager Operasional Tiara Dewata R Novie Setio mengakui, lonjakan pengunjung dan jumlah transaksi memang terjadi. Namun dikatakan hal itu dalam batas yang wajar.

Baca juga:  Warga Dikejutkan Bangkai Lumba-Lumba Terdampar di Pantai Sanur

“Tidak seheboh seperti di Jawa. Ini berkat edukasi pemerintah menyikapi bagaimana yang benar tindakan preventif tidak perlu panik dan cemas,” ujarnya.

Peningkatan transaksi ini dikatakan karena mendekati hari Nyepi yang setiap tahun juga terjadi. Produk yang dibeli, terutama adalah makanan.

Meski bahan makanan yang banyak diborong masyarakat, namun diakui untuk bahan makanan masih belum ada kesulitan pasokan. Sehingga tidak menimbulkan kenaikan harga. “Pasokan lancar, karena peranan pemerintah membantu dengan baik distribusinya,” ujarnya. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN