MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyebaran virus Corona sangat berdampak pada kondisi objek wisata di Bali. Banyak objek wisata yang tutup, namun ada juga yang masih dibuka. Seperti halnya objek wisata Pantai Pandawa yang lokasinya di Desa Kutuh, Kuta Selatan.

Dari pantauan Bali Post, Kamis (19/3), objek wisata yang berada di Bali Selatan ini tak seperti biasanya. Sebelum pandemik COVID-19, ribuan orang di objek wisata ini lalu lalang untuk menikmati keindahan pantai.

Baca juga:  Layanan XL Hadir di Pantai Pandawa

Namun, dua hari belakangan kondisinya sangat sepi dan hanya beberapa pengunjung yang terlihat.

“Untuk dua hari belakangan ini, rata-rata pengunjung hanya 1.000 orang. Sebelum adanya virus COVID-19 ini, pengunjung yang datang ke Pantai Pandawa rata-rata 2.500 hingga 3.000 orang,” kata Badan Pengelola Pantai Pandawa, Drs. Nyoman Mesir.

Bendesa Adat Kutuh ini menjelaskan, turunnya kunjungan wisatawan ini lantaran adanya imbauan atau kebijakan dari pemerintah kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas ke luar rumah. “Secara otomatis masyarakat tidak ke luar rumah. Jadi ya sepi sekarang. Namun ada juga masyarakat yang ke luar dan berkunjung ke sini,” ucapnya.

Baca juga:  BRI Targetkan 100.000 Transaksi Nontunai di SVF 2017

Ditanya apakah akan ada rencana penutupan Pantai Pandawa? Mantan anggota DPRD Badung ini menyatakan tidak akan melakukannya. “Kita buka terus, kecuali hari raya Nyepi,” tegasnya. (Pramana Wijaya/Sufiatna/balipost)

BAGIKAN