I Gusti Made Murjana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna mengantisipasi penyebaran COVID-19, pemerintah memberlakukan pembelajaran online. Bagi Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informasi (SMK TI) Bali Global, sistem pembelajaran daring atau online sudah biasa diterapkan sehingga tidak ada kendala berarti yang dihadapi.

Kepala SMK TI Bali Global Drs. I Gusti Made Murjana, M.Pd., mengatakan, kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali tentang pembelajaran melalui daring untuk memitigasi Covid-19 merupakan langkah baik untuk memutus rantai penyebaran virus asal Kota Wuhan, Tiongkok ini. Bahkan, SMK TI Bali Global sangat siap dan tidak mengalami kendala yang signifikan.

Baca juga:  Hungaria Tertarik Investasi di Bali

“Sudah saatnya kita memajukan pendidikan, seperti melalui IT. Sebab pengetahuan teknologi informasi ini tidak akan pernah surut, dan akan terus berkembang ke depannya. Terlebih saat ini kita menghadapi era revolusi industri 4.0,” ujar Murjana belum lama ini.

Mengenai strategi untuk melahirkan siswa berprestasi, pihaknya mengutamakan sistem pendidikan yang disiplin. Baginya, disiplin merupakan kunci segala kesuksesan.

Terlebih, prestasi sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Widya Dharma Santi ini juga didukung kemampuan siswa dan peran aktif guru dalam menjaring siswa berprestasi. Apalagi, fasilitas yang disediakan juga terbilang canggih. Sehingga, membuat semangat belajar siswa tetap terawat. (Winatha/balipost)

BAGIKAN