Luhut Binsar Panjaitan. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pascadipastikannya Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi positif COVID-19, Presiden RI Joko Widodo menunjuk penggantinya. Yang akan menggantikan sementara (ad interim) adalah Menteri Koordinator bidang kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Presiden telah mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, dalam hal ini menteri yang mengkoordinatori yaitu Menko Kemaritiman dan Investasi (Luhut Binsar” Panjaitan) sebagai ad interim sehingga fungsi kementerian tidak terganggu,” ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu, dikutip dari Antaranews.

Baca juga:  Dua Penyelenggara Pemilu Dipecat

Terkait penunjukkan Luhut sebagai Menhub ad interim, sebelumnya pada Jumat (13/3), Luhut Binsar Panjaitan memang nampak datang ke Istana Kepresidenan Jakarta, pada petang menjelang malam. Namun yang bersangkutan bergegas masuk menuju Istana menemui Presiden tanpa memberikan keterangan apapun kepada awak media.

Adapun Menhub Budi Karya Sumadi terjangkit COVID-19 dan diklasifikasikan sebagai kasus 76. Budi Karya Sumadi kini dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga:  Resmi! Underpass Simpang Tugu Ngurah Rai Dibuka

Langkah pemerintah mengumumkan Budi Karya Sumadi sebagai salah satu pasien positif COVID-19, telah mendapat izin dari keluarga. (kmb/balipost)

BAGIKAN