GIANYAR, BALIPOST.com – TP PKK Gianyar memborong 4 gelar juara pada lomba Jambore PKK serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Provinsi Bali tahun 2020 di Gedung Ksrirarnawa Art Center Denpasar, Selasa (10/3). Jambore PKK dibuka Gubernur Bali I Wayan Koster, didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster dan dihadiri Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Bali.

Dalam jambore kali ini, materi yang diperlombakan antara lain lomba penyuluhan tertib administrasi PKK yang diikuti oleh ketua TP PKK desa/kelurahan, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan aksih sayang dalam keluarga, lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, lomba penyuluhan pemanfaatan lahan pekarangan melalui halaman asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK, lomba penyuluhan pencegahan stunting pada balita, lomba paduan suara (Mars PKK, Nangun Sat Kerthi Loka Bali dan lagu Bali Merah Putih), lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali serta lomba defile atau yel-yel 10 program Pokok PKK.

Baca juga:  Menpora Tinjau Pelatnas Kabaddi di GOR Lila Bhuana

Sama seperti tahun sebelumnya, pada jambore kali ini wakil Kabupaten Gianyar cukup diperhitungkan. Terbukti dengan raihan juara diantaranya juara 2 lomba yel-yel 10 Program Pokok PKK, juara 2 lomba koor PKK, juara 1 lomba penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga melalui UP2K PKK, dan juara 3 lomba penyuluhan pemanfaatan lahan pekarangan melalui halaman asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK, dan pada lomba koor juga meraih dirigen terbaik.

Baca juga:  2017, Kunjungan Wisatawan ke Gianyar Capai 3,8 Juta

Atas raihan prestasi ini Ketua TP PKK Kab Gianyar, Ny Surya Adnyani Mahayastra yang turut hadir mendampingi peserta menyatakan rasa syukurnya atas capaian prestasi ini. Menurutnya ini adalah buah dari hasil kerja keras semua pihak, bukan hanya TP PKK saja namun masyarakat Kabupaten Gianyar.

Ditambahkan prestasi ini bukanlah instan, namun ini merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilakukan berkesinambungan. Dari tahun tahun selalu dievaluasi.

Baca juga:  4 Tahun Kabur, Napi Bangli Ditangkap Jajaran Polres Gianyar

“Jadi hasil ini adalah buah kerja keras kita bersama, dari tahun-tahun sebelumnya setiap mengikuti lomba selalu kita evaluasi bersama, setiap kekurangan kita perbaiki dan setiap kelebihan kita upayakan pertahankan dan terus ditingkatkan,” ujar Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Ditambahkan, tahun ini memang ada penambahan lomba, di samping lomba rutin lainnya. Seperti penyuluhan 10 program pokok PKK  di masing-masing pokja, kemudian ditambah lagi ada yel-yel 10 program, koor PKK dan sekarang tahun ini ditambah lagi lomba senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali. (Adv/balipost)

BAGIKAN