Tim Penggerak PKK Provinsi Bali menggelar Jambore Kader PKK se-Provinsi Bali. Acara di buka Gubernur Bali Wayan Koster, dihadiri oleh ribuan kader PKK se-Bali. (BP/dar)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Bali menggelar Jambore Kader PKK se-Provinsi Bali. Acara dibuka Gubernur Bali Wayan Koster, dihadiri oleh ribuan kader PKK se Bali.

Dalam laporan Panitia, A. A Sri Utari, sejumlah kegiatan lomba diadakan dalam jambore kader PKK. Seperti lomba penyuluhan tertib administrasi PKK oleh ketua TP PKK desa/kelurahan, penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, Penyuluhan pemberdayaan ekonomi keluarga, penyuluhan pemanfaatan pekarangan, penyuluhan pencegahan stunting, lomba paduan suara, yel-yel program PKK, paduan suara dan senam.

Baca juga:  Juru Pakir Terminal Ditangkap Saber Pungli

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, berbagai perlombaan yang diadakan sebagai rangkaian acara Jambore Kader PKK ini, outputnya diharapkan melahirkan keterampilan dan kreativitas yang tinggi dari para kader sehinga masyarakat dapat lebih mandiri.

Pemberdayaan terhadap kader-kader PKK mempunyai manfaat yang sangat besar atas implementasi 10 Program Pokok PKK melalui sinergitas program pembangunan daerah. Tim Penggerak PKK telah mampu menjabarkannya ke dalam program nyata yang terarah, berorientasi ke depan serta bermanfaat bagi masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali.

Jambore Kader PKK diselenggarakan serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK Tingkat Provinsi Bali ke-48 Tahun 2020, dengan tema “Melalui Jambore Kita Tingkatkan Kinerja Kader PKK untuk mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.”

Baca juga:  Gubernur Koster Apresiasi Mendagri Rakor di Bali

Dalam mendukung terwujudnya Visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, Tim Penggerak PKK telah mengambil peran penting, seperti melalui program Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK berupa pemanfaatan tanah lahan pekarangan, kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Balita dan Lansia. Demikian pula pemeriksaan tentang IVA TEST, penyuluhan tentang kesehatan, bahaya penyalahgunaan Narkoba, HIV/AIDS, sosialisasi pengolahan sampah berbasis sumber melalui keluarga dan berbagai program-program unggulan lainnya.

Baca juga:  Gung Putri Dilantik Jadi Anggota MPR

Berdasarkan laporan Panitia tadi, juga mengikutsertakan dalam lomba yaitu Lagu dan Senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai wujud sinergitas dan dukungan Tim Penggerak PKK agar Visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” lebih membudaya di kalangan masyarakat yang dimulai melalui gerakan Tim Penggerak PKK. (Agung Dharmada/balipost)

BAGIKAN