Ilustrasi. (BP/dok)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kekosongan jabatan pada Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga membuat Pemkab Klungkung bergerak cepat. Pemkab melakukan lelang jabatan eselon II itu untuk memperoleh sosok yang tepat untuk mengisinya.

Selain posisi itu, masih ada tiga jabatan lain yang juga akan dilelang walaupun ketiga pejabatnya saat ini masih aktif. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Komang Susana, Kamis (5/3), mengatakan tiga jabatan eselon II lainnya yakni Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Baca juga:  Setelah Lolos Top 99 IPP 2018, Program Bima Juara dan TOSS Kembali Masuk 40 Besar

Pengumuman pendaftaran lelang jabatan dilakukan pada Selasa (3/3). Sementara pendaftaran dijadwalkan dari 3 Maret sampai 20 Maret. Susana menyebutkan, hingga Kamis (5/3), belum ada satupun pejabat yang berminat untuk mendaftar mengikuti lelang jabatan ini. Meski belum ada yang mendaftar, Susana yakin pejabat yang berminat sedang mempersiapkan diri karena waktu pendaftaran masih cukup panjang.

Disinggung mengenai jabatan yang dilelang, justru masih dijabat aktif, Susana, mengaku itu tidak menjadi masalah. Proses lelangnya memang masih diisi pejabat aktif, tetapi pengisian posisi ketiga jabatan itu baru dilakukan setelah pejabat saat ini pensiun.

Baca juga:  Pengedar Sabu - Sabu di Nusa Penida Ditangkap

Pihaknya menegaskan, lelang dilakukan lebih awal pada tiga posisi ini dan bersamaan dengan yang kosong, agar posisi ketiga jabatan itu nantinya tidak lama kosong. Cara ini juga dikatakan tidak ada regulasi yang dilanggar. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN