DENPASAR, BALIPOST.com – Mewabahnya virus Corona membuat kunjungan wisatawan ke Bali turun drastis. Kondisi sepinya wisatawan ini dikeluhkan supir angkutan pariwisata yang mangkal di kawasan pariwisata Sanur. Sebelumnya, supir di Kintamani juga mengeluh bahkan beralih profesi.

Beberapa orang supir angkutan pariwisata, Kamis (5/3), mengatakan kondisi sepinya wisatawan ini sangat terasa. Salah satu supir, Gusti mengutarakan, sebelum terjadi wabah Corona, setiap hari biasanya mereka mengantar wisatawan berwisata.

Baca juga:  Dari Hitungan BPS, Perekonomian Bali Triwulan I Diprediksi Seperti Ini

Namun, Corona membuat kondisinya sangat berbeda. Sepinya wisatawan membuat para sopir lebih banyak menunggu di pangkalan.

Kondisi ini juga dibenarkan supir lainnya, Wayan Rurung dan Nengah Sudiarta. Namun ketika ditanya apakah akan beralih profesi jika kondisi ini berlangsung lama, mereka belum memikirkannya.

Mereka optimis kondisi pariwisata ke depan akan membaik. Apalagi pemerintah telah melakukan upaya strategis pencegahan virus Corona serta ada banyak orang telah sembuh dari virus itu. (Suparyana/bali tv)

Baca juga:  Promosi Wonderful Indonesia, Kemenpar Gandeng Krisna Oleh-oleh Khas Bali
BAGIKAN