Petugas mengevakuasi ular yang masuk ke rumah warga. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Musim hujan saat ini, membuat banyak ular masuk ke permukiman warga. Seperti yang terjadi di Banjar Dinas Komala, Desa Buana Giri, Bebandem, Jumat (28/2).

Ular masuk ke rumah warga I Made Oka. Karena takut, pemilik rumah meminta bantuan kepada petugas Damkar Karangasem untuk mengevakuasi ular tersebut.

Kadis Damkar Karangasem, I Nyoman Tari mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ini, sekitar pukul 10.55 Wita. Kata dia, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah petugas untuk menangani ular itu. “Kita mengevakuasi ular di rumah milik I Made Oka. Petugas mengevakuasi dua ekor ular. Ular tersebut kita amankan itu, ada atap rumah,” ucapnya.

Tari menambahkan, belakangan ini ular masuk permukiman warga memang cukup banyak. Jelas dia, ular masuk ke rumah warga kemungkinan karena hawanya dingin.

Sebab, kini sudah memasuki musim hujan, jadi ular mencari tempat yang hangat untuk mereka diam. “Selama ini, kita sudah beberapa kali mengevakuasi ular di perumahan penduduk. Sebelumnya, kita mengevakuasi ular piton dan cobra,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN