Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. (BP/rah)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dicanangkan di Polda Bali, Rabu (26/2). Tiga satker melaksanakan program ini, yaitu Ditintelkam, Ditreskrimum dan Ditlantas Polda Bali.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose dalam sambutannya mengatakan,  tujuan pembangunan zona integritas pada tiga satker Polda Bali untuk pemenuhan peningkatan kualitas pelayanan publik. Ini merupakan langkah strategis dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN. Reformasi birokrasi di Polda Bali selama ini telah berjalan sangat baik, dibuktikan dari beberapa penghargaan dan penilaian kinerja yang dilakukan oleh institusi di luar Polri.

“Penelitian dari Universitas Indonesia dan Universitas Udayana  tahun 2018 menyimpulkan bahwa Polda Bali memperoleh indeks kepuasan dan kepercayaan masyarakat dengan nilai tertinggi dibandingkan  institusi lainnya di Bali.  Hasil survei Mark Plus Insight tahun 2018 soal  penilaian tingkat indeks kepuasan dan kepercayaan Polda se-Indonesia, Polda Bali memperolah nilai tertinggi 92,81% tentunya ditunjang oleh keberhasilan jajaran Polres yang telah mendapat predikat WBK,” ujar Irjen  Golose.

Perubahan infrastruktur secara menyeluruh juga telah dilakukan dengan mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah, mulai dari pembangunan apartemen untuk personel, rumah sakit, sarana olahraga serta restorasi dan mordenisasi bangunan Mako Polda Bali. Dengan demikian diharapkan kepercayaan publik terhadap Polda semakin meningkat seiring perbaikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Menurut Kapolda, pengembangan dan perluasan pelayanan berbasis IT yang telah tersedia, dengan melaksanakan pelayanan secara online, dipastikan dapat memudahkan dan mempercepat proses pelayanan yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat.

“Saya berharap para direktur selalu melaksanakan pengembangan pelayanan online di seluruh cabang pelayanan, sehingga kita dapat menjaga komitmen dalam pembangunan zona integritas untuk dapat memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat Bali,” pungkas Irjen Golose. (Kertanegara/balipost)

BAGIKAN