Kolam Renang Seganing yang rusak dan terbengkalai selama bertahun-tahun, dilirik IPSI Kabupaten Bangli sebagai padepokan silat dan olahraga lainnya. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Aset milik Pemkab Bangli berupa Kolam Renang Seganing yang rusak dan terbengkalai selama bertahun-tahun, dilirik Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangli. IPSI Bangli berkeinginan menjadikan kolam renang itu sebagai padepokan untuk pusat pelatihan pesilat dan cabang olahraga lainnya.

“Daripada rusak dan terbengkalai selama puluhan tahun, lebih baik dimanfaatkan. Kami akan mencoba melakukan komunikasi dengan Pemkab Bangli,” ujar Ketua IPSI Kabupaten Bangli I Dewa Gede Suamba Adnyana, Senin (24/2).

Baca juga:  Astra Motor Bali Gelar "Safety Riding" di Tirta Taman Bali

Menurut anggota DPRD Bangli itu, fasilitas olahraga milik pemkab yang bisa dimanfaatkan bagi atlet di Bangli utamanya silat sangat minim bahkan tidak ada. Padahal silat menyumbang atlet terbanyak dan berprestasi sampai tingkat internasional.

Dikatakannya, jika Kolam Renang Seganing bisa dimanfaatkan sebagai padepokan akan sangat bagus. Lokasinya cocok karena berada di kedalaman. Bahkan, ke depannya bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata mengingat suasana di sekitarnya masih natural. Tempat ini juga memungkinkan dipakai tempat latihan cabor menembak. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN