Ofisial Tim Inkai Bali (dari kanan) Nyoman Sumayasa, Maryoto Subekti, Wayan Warno dan Kusnadi dalam Kejurnas Inkai 2020 di Jakarta Timur. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST. com – Kejurnas Inkai 2020 memperebutkan Piala Ketua Umum KONI Pusat yang berlangsung sejak 21 Februari lalu di Cibubur, Jakarta Timur, berakhir pada Minggu (23/2) malam.

Tim Inkai Bali berhasil menempati peringkat keenam dari 25 provinsi yang merebut medali dengan perolehan 4 emas, 8 perak dan 20 perunggu. Kontingen Pulau Dewata berada di bawah Banten (5), Jateng (4), Kabar (3), Jatim (2) dan tuan rumah DKI Jakarta yang berada di posisi pertama.

Menurut Ketua Majelis Sabuk Hitam Pengprov Inkai Bali Jro Made Suprata Karang, Senin (24/2), tim Inkai Bali kembali dari Jakarta sore hari. Kontingen yang beranggotakan 115 orang terdiri atas atlet, manajer, ofisial, pelatih, wasit/juri dan orangtua karateka.

Ia mengucapkan selamat kepada para karateka Inkai Bali yang telah sukses merebut medali serta menghaturkan terima kasih kepada manajer, pelatih, orangtua, suporter dan para sponsor.

Para atlet yang belum mampu menyabet medali diharapkan tidak kecewa karena kesempatan masih terbuka untuk mengukir prestasi pada kejuaraan berikutnya. “Tetaplah berlatih dengan tekun dan disiplin. Tidak ada sesuatu atau prestasi yang dapat diraih tanpa keringat,” ujar Supatra Karang. (Mawa/balipost)

BAGIKAN