Atraksi spiritual pencarian umbi banah digelar di Goa Panji Landung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Desa Wisata Akah terus mempersiapkan diri untuk mendesain wilayah sekitar agar layak dikunjungi. Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, Nengah Sukasta mengatakan Desa Wisata Akah perlu melakukan penataan lebih lanjut dengan menambah kebutuhan fasilitas umum, khususnya ke lokasi ikonnya di Goa Panji Landung sebagai lokasi wisata spiritual.

Goa Panji Landung merupakan goa yang dikenal sakral dan angker. Suasananya yang sunyi ditambah gemercik suara air seakan membuat hati terasa tenang berada di sana.

Untuk mencapai goa tersebut, harus berjalan menyusuri aliran sungai. Goa Panji Landung yang terletak di lembah sungai ini memiliki kedalaman sekitar 10 meter dengan lebar pintu masuk sekitar 2 sampai 3 meter.

Nuansa magis terasa saat memasuki areal Gua Panji Landung. Di sekitar tempat ini juga terdapat tiga buah pancuran air yang diyakini dapat menyembuhkan penyakit.

Wakil Bupati Klungkung, Made Kasta mengatakan untuk mewujudkan Goa Panji Landung sebagai salah satu destinasi wisata spiritual, ke depan akan dilakukan penataan di sekitar goa. Juga akan dibuat jalur supaya tempat ini menjadi lebih mudah untuk diakses. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN