Kadek "Loco" Ediana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mantan pelatih sepak bola Tim Bali pada PON XIX/2016 di Jabar Kadek ‘Loco’ Ediana kini fokus melatih SSB Putra Angkasa Kapal. Ia mendampingi tim asuhannya U-15 dan U-17, guna mengikuti turnamen sepak bola se-Jatim, yang dihelat Askab PSSI Banyuwangi pada Januari.

“Saya tetap saja enjoy dan menikmati membagikan ilmu sepak bola kepada bibit-bibit berbakat dan bertalenta di desa,” ujar pria kelahiran Banjar Peken Baleran, Kapal, 31 Juli 1982 ini.

Yang membanggakan, prestasi tim SSB Putra Angkasa Kapal U-15 dan U-17 berhasil melaju sampai ke babak delapan besar, dan tiap kategori melibatkan 36 tim. “Saya kira anak-anak perlu mendapat jam terbang dan pengalaman bertanding ke luar Bali,” ungkap pelatih berlisensi C AFC ini.

Loco mengarsiteki tim PON Bali bersama AAK Bramastra, bahkan saat menangani tim liga 3 PS Badung, Loco juga bersama AAK Bramastra. “Saya memang cocok dan padu jika berduet bersama AAK Bramastra,” sebut dia.

Bahkan, dirinya merasa sehati dengan Agung Bramastra, baik dalam seleksi perekrutan pemain maupun menggulirkan program latihan. Loco memulai karier bola membela klub di desanya Putra Angkasa Kapal, berposisi sebagai penyerang.

Loco sempat bermain di klub Pespa Padang Sambian bersama AAK Bramatra, hingga sempat memperkuat Perseden Denpasar. Loco juga pernah berkostum Persekaba Badung.

Loco tercatat pernah menangani tim PS Badung U-17 dan merebut juara III Rayon Bali pada musim kompetisi 2019. Loco menilai, SSB Putra Angkasa makin eksis dan aktif di Badung Utara, sehingga siswanya juga berdatangan dari desa tetangga, seperti Mengwi, Sibang dan Baha. “Kami ingin memberikan ilmu bermain sepak bola yang benar, hingga mengantarkan anak-anak menjadi pemain yang berkualitas dan memiliki skill-ball yang mumpuni,” katanya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN