Jelang Galungan, Astra Motor Bali membagi daging ke masyarakat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sehari sebelum hari raya Galungan yaitu, Selasa Wage Dungulan, (18/2), tepat hari itu diperingati sebagai Penampahan Galungan. Sebagai bentuk kegiatan kepedulian dan kedekatan dengan masyarakat sekitar, menyambut hari Raya Galungan, Astra Motor Bali melalui Ikatan karyawan kumpulan suka duka umat Hindu (SDUH) melaksanakan kegiatan nampah dan pembagian daging ayam.

Kegiatan ini sebagai bentuk aktivitas social jelang penampahan Galungan yang mengandung makna melaksanakan Penyomyaan atau menetralisir kekuatan Sang Kala Tiga supaya kembali ke sumbernya menjadi Kala Hita, dari Bhuta Hita ke Dewa Hita yaitu unsur-unsur negatif ke unsur-unsur positif  Dengan melibatkan perwakilan karyawan internal Astra, sebanyak 80 paket daging ayam yang dikemas dengan besek bambu dibagikan kepada masyarakat sekitar yang terdiri dari 3 banjar yaitu banjar Margajati, Banjar Balun, Banjar Sedana Merta Ubung yang merupakan area sekitar radius kurang lebih 500 meter dari kantor Astra Motor.

Pembagian daging ini dilakukan dengan penukaran kupon yang sehari sebelumnya telah disebarkan kemasyarakat melalui kelian banjar.

Ketua suka duka Umat Hindu (SDUH) Astra Motor Bali, Cok Gde Kresna mengatakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut hari Raya Galungan sudah dilakukan sejak setahun yang lalu, yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan saling berbagi dihari raya yang diperingati umat Hindu di Bali. “Menjelang hari raya Galungan kami suka duka umat Hindu (SDUH) Astra Motor Bali ingin berbagi dengan lingkungan sekitar sebagai bentuk Corporate Sosial Responsibility (CSR). Tehnis pembagiannya dengan mengundang masyarakat kurang mampu yang sudah memiliki kupon untuk menukarkannya ke Astra Motor Cokroaminoto, kemudian dilanjutkan pembagian paket daging ke Panti Asuhan Sunya Giri yang diterima oleh pengurus yayasan Panti,” ungkap Cok Gde Kresna selaku Ketua suka duka Umat Hindu (SDUH) Astra Motor Bali.

Pada kesempatan itu pula digelar bazzar sembako murah yang merupakan kolaborasi dengan Grup Astra Bali berupa paket kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. (kmb/balipost)

BAGIKAN