Pasangan ini jadi peserta tertua yang ikut BBMVER 2020. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run (BBMVER) 2020, Sabtu (15/2) berlangsung sukses. Pesertanya melebihi target, yakni 6.426 orang.

Menariknya, event terpusat di Pantai Mertasari, Sanur dan diklaim terbesar awal 2020 ini, diikuti pasangan pelari tertua asal Belanda, Mr. Niurman (71) dan Mrs. Niurman (82). Mr. dan Mrs. Niurman, menyampaikan beberapa persiapan dilakukannya sebelum mengikuti event BBMVER 2020.

Mereka berbagi tips khusus untuk menjaga stamina dan kesehatannya. Yaitu setiap bangun tidur minum teh tanpa gula dan  olahraga secara teratur.

Baca juga:  Cek Pengamanan Nataru, Komisi III DPR Kunjungi Polda Bali

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, mengucapkan terima kasih kepada Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra atas terselenggaranya kegiatan ini.  “Animo masyarakat mengikuti lomba pada hari ini sangat tinggi. Untuk itu saya ucapkan terima kasih,” ujar Kapolda Golose.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempromosikan pariwisata Bali. Sampai saat ini Bali masih layak dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, meskipun merebak virus corona.

Baca juga:  Puluhan ASN Jadi Napi Nasibnya Belum Jelas, Tersangka OTT Masih Terima Gaji

“Yang terpenting dari semua itu, kegiatan ini digelar untuk menunjukkan persatuan dan kesatuan. Kita sama-sama tangkal segala macam isu yang terjadi saat ini. Misalnya soal virus corona. Kita harus yakin dan percaya, dengan olahraga lari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan virus,” tegasnya.

BBMVER 2020  ini diikuti peserta dari 15 negara. Diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Kenya, Italia, Austria, Malaysia, Tunisia, Jerman, Uganda, Perancis, Belgia dan Belanda. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN