Sebanyak 238 WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan, China turun dari pesawat setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). WNI yang dievakuasi dari Wuhan tersebut kemudian diterbangkan kembali menuju Ranai, Natuna untuk menjalani observasi. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa observasi WNI di Natuna yang dievakuasi dari Wuhan, China akibat virus corona, berakhir, Sabtu (15/2). Bertepatan dengan berakhirnya masa observasi, mereka juga akan kembali ke kampung halaman masing-masing.

Dua diantaranya merupakan warga Bali. “Yang dari Bali ada dua orang. Tapi itu semuanya sehat, makanya diijinkan pulang,” ujar Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra di Kantor Gubernur Bali, Jumat (14/2).

Menurut Dewa Indra, WNI yang menjalani observasi di Natuna semuanya sehat. Kepulangan mereka ke daerah masing-masing difasilitasi oleh pemerintah pusat, yakni BNPB dan Kementrian Dalam Negeri.

“Semuanya pulang seperti warga masyarakat biasa karena mereka kan tidak terbukti ada penyakit. Karena itu tidak perlu ada penjemputan, tetapi yang terpenting adalah mereka tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN