MANGUPURA, BALIPOST.com – Wabah Corona berdampak signifikan terhadap kunjungan ke Pantai Bengiat atau biasa disebut Pantai Mengiat, Nusa Dua. Bahkan, kondisi pantai yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan Tiongkok ini nampak sepi, Kamis (13/2).

Menurut perwakilan Paguyuban Yasa Segara Bengiat, I Ketut Koder, situasi di pantai tersebut memang dalam 2 bulan terakhir cukup sepi. Ia mengatakan kondisi kunjungan drop hingga 40 persen. “Hampir 2 bulan ini, wisatawan Tiongkok sudah tidak ada lagi. Agen bahkan sudah tidak mengirimkan wisatawan Tiongkok lagi,” ungkapnya.

Bahkan, kursi untuk berjemur yang khusus disediakan untuk wisatawan Tiongkok kini sudah dilipat dan disimpan di gudang. “Memang ada beberapa yang khusus diperuntukkan untuk wisatawan Tiongkok dan sekarang sudah digulung dan ditaruh di gudang,” sebutnya.

Ia mengatakan turunnya kunjungan wisatawan Tiongkok ini sangat dirasakan pelaku usaha di Pantai Mengiat. Namun, untungnya masih ada kunjungan wisatawan Eropa. “Kalau kunjungan wisatawan Eropa masih tetap seperti biasa,” jelasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN