Sekum Pengprov PCI Bali Nyoman Kariana Wirawan. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Cabang olahraga (cabor) cricket Bali dipatok mendulang tiga medali emas dari enam yang diperebutkan pada PON 2020 di Papua. Demi target itu, pengurus PCI mendatangkan pelatih asal Australia, Yan Samuel, untuk menangani tim PON.

Akan tetapi pelatih asing saja tidak cukup. PCI Bali juga memerlukan fasilitas latihan di dalam ruangan. Sebab, atlet cricket PON yang berlatih di Lapangan Unud, Bukit Jimbaran, sering diguyur hujan. “Kalau hujan, terpaksa atlet kami tak bisa berlatih,” kata Sekum Pengprov PCI Bali Nyoman Kariana Wirawan di Denpasar, Rabu (12/2).

Baca juga:  Solid dan Pemuda Adat Legian Sumbang APD ke RS

Bali meloloskan 28 atlet ke PON 2020 yang terdiri atas 14 pemain putra dan 14 putri. Ia mengharapkan seluruh atlet diberangkatkan ke PON, sebab cricket adalah cabor andalan Bali.

Menurutnya, seluruh atlet tetap solid dan setia mengusung bendera Bali pada PON mendatang, meskipun beberapa pemain inti sempat mengibarkan bendera Papua pada Kejurnas Cricket di Bali. Pesaing utama Bali datang dari DKI dan Kaltim. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Tim Pemenangan Targetkan KBS-Ace di Badung Raih 90 Persen Suara
BAGIKAN