Penghargaan IPMA 2020 diserahkan ke Pemimpin Redaksi Bali Post, Dira Arsana (kanan), Jumat (7/2) di Banjarmasin. (BP/Istimewa)

BANJARMASIN, BALIPOST.com – Bali Post, koran nasional yang terbit di Bali kembali meraih penghargaan IPMA (Indonesia Print Media Award). Penghargaan serupa sudah berulang kali diterima Bali Post dari berbagai kategori.

Tahun ini penyerahan penghargaan bagi pemenang IPMA 2020 digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Pada acara bertajuk “Awarding Night SPS, Kreasi yang Menginspirasi Negeri,” Bali Post meraih kategori Silver Winner. Penghargaan diserahkan Wakil Ketua SPS Pusat Bidang Pendidikan, Syamsudin Hadi Sutarto kepada Pemimpin Redaksi Bali Post, Wayan Dira Arsana di Hotel Mercure Banjarmasin Jumat (7/2).

Baca juga:  Kereta Api Tak Cocok untuk Bali

Penghargaan IPMA kepada Bali Post ini untuk kategori surat kabar nasional terbaik 2020.

Ketua Harian SPS Pusat Yanuar P Ruswita dalam pengantarnya menegaskan pers jangan pesimis menghadapi tantangan media cetak saat ini. Pers harus tetap hadir dan kreatif dalam menyediakan informasi publik yang valid.

Pilihan konten hendaknya menarik dan sarat ide dan gagasan kreatif. Keberadaan media cetak mesti menjadi penetral banyaknya berita-berita hoaks saat ini. “Media haruslah bisa menyajikan informasi publik yang valid. Media print adalah media literasi yang harus berperan aktif mencerdaskan kehidupan berbangsa,” tegasnya.

Baca juga:  Puluhan Pedagang Positif COVID-19, Pasar Keputran Utara Ditutup Sementara

Selain Bali Post, peraih IPMA kategori Koran Nasional adalah Kompas, Republika, dan Bisnis Indonesia. (Dira Arsana/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *