Sejumlah wisatawan hendak naik ke kapal penyeberangan di pelabuhan Pulau Serangan, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dengan dibukanya penerbangan langsung dari Hanoi ke Bali mulai 26 Januari 2020, turis Vietnam yang datang ke Bali diproyeksikan semakin banyak. Di awal Januari 2020, total kunjungan wisman Vietnam mencapai 2 ribu orang dan hingga 26 Januari telah mencapai 4 ribu orang.

Tahun ini, turis Vietnam yang berkunjung ke Bali diharapkan mencapai 35 ribu orang.
Ambassador Vietnam for Indonesia Pamp Vinh Quang saat ditemui di Bandara Ngurah Rai belum lama ini menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Vietnam tiap tahun rata-rata 6,8 persen dan Vietnam merupakan negara yang sedang berkembang sehingga akan semakin banyak orang Vietnam yang berpenghasilan menengah. ‘”Itulah sebabnya mereka ingin pergi ke luar negeri, mengelilingi dunia,” ungkapnya.

Baca juga:  PTSL di Bali Ditarget Rampung 2019

Dikatakannya, orang Vietnam ingin mengunjungi Eropa, Asia baik India dan Indonesia termasuk Bali. “Karena budaya dan kedekatan budaya antara satu sama lain. Karena mereka seperti pulang ke kampung halaman,” jelasnya.

Menurutnya tidak semua orang Vietnam tahu tentang Bali. Itu juga yang menjadi alasan, penerbangan dari Hanoi, Vietnam, dibuka.

Selain dari Hanoi ke Bali, juga ada penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Bali. Penerbangan langsung dari Hanoi ke Jakarta juga akan dibuka. Sementara, airline Indonesia juga ingin membuka penerbangan langsung ke Vietnam seperti Citilink, Air Asia, dan Garuda. (Citta Maya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.