Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan. (BP/nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – KONI Bali akan menggulirkan Pelatda PON Papua pada Februari mendatang. Sebelumnya, KONI Bali menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang melibatkan seluruh pengprov cabor berikut KONI se-Bali pada 12 Februari. RAT juga membahas persiapan pelaksanaan Porprov Bali XV/2021 di Badung.

Sekum KONI Bali IGN Oka Darmawan di Sekretariat KONI Bali, Selasa (21/1), menerangkan, saat RAT akan diinventarisasi atlet-atlet yang lolos PON. Hal ini harus dikuatkan dengan SK dari pengurus besar atau pengurus pusat cabor bersangkutan.

Baca juga:  Koperasi di Klungkung Didorong Garap Inovasi "Startup"

Selanjutnya, berdasarkan jumlah atlet yang mengantongi tiket PON, pihaknya berkonsultasi dengan pengprov cabor berikut pelatihnya guna menentukan kelas atlet. “Kami menentukan grade atlet berdasarkan peluang mendulang medali di PON,” ucapnya.

Grade dibagi berdasarkan cabor permainan atau beregu dan prestasi atlet di nomor perorangan. Yang jelas, KONI Bali tidak mengirimkan seluruh atlet yang lolos PON ke Papua, tetapi menerjunkan atlet yang berpeluang menyabet medali. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.