Pembalap drag bike menjelang dilepas dari garis start. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pembalap yang menekuni drag bike masih cukup tinggi di Bali. Hal itu terbukti dalam dua seri lomba, animo pembalap berikut penontonnya cukup banyak, baik pada seri I di Lintasan Jalan Dewi Sartika, Singaraja, pada Minggu (12/1) lalu, maupun seri II di Pulau Serangan, Denpasar, Minggu (19/1).

Ketua Harian Pengprov IMI Bali Tony Susiartono di Denpasar, Senin (20/1), menjelaskan, seri pertama melibatkan 370 starter, sedangkan seri kedua diikuti 345 pembalap. “Mereka bukan balapan liar, tapi berani turun di lintasan dan ingin menorehkan prestasi,” ujarnya.

Baca juga:  Didakwa Import Narkotika, Pria Rusia Dihukum Sebagai Pengguna

Ia mengharapkan anak-anak muda atau pembalap yang suka trek-trekan dan ugal-ugalan di jalan agar menyalurkan hobinya melalui wadah kejuaraan resmi. Sementara para pembalap yang menjadi juara drag bike ini bisa melanjutkan kariernya ke jenjang Kejurnas Region III (Bali, NTB, NTT).

“Kejurnas Region III biasanya diselenggarakan di Lombok,” ucapnya. Bahkan, salah seorang pembalap Bali, Krisna Lena, biasanya juga ikut seri jejurnas. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.