Mobil ludes dilalap api di Abiansemal. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Garasi milik I Wayan Gandi (45) di Banjar Mambul, Desa Taman, Abiansemal, Badung, Sabtu (18/1) ludes tebakar. Akibatnya dua mobil, satu sepeda motor, dua ekor babi dan barang lainnya ludes dilalap api.

“Di sana juga ada 10 tabung gas 3 kilogram dan tiga jerigen isi bensin membaut api tambah besar. Kerugiannya diperkirakan Rp 259 juta” kata Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa.

Baca juga:  Toko Mebel dan Elektronik Terbakar, Warga Gerah Petugas Terlambat

Iptu Oka menyampaikan, dari keterangan saksi, I Made Gandu (40) saat itu I Wayan Gandi sedang memasak di tungku memakai batu bara dan kayu bakar. Setelah api menyala lalu ditinggal jualan di warung. Padahal di sana sejumlah ada tabung elpiji dan bensin. Pasalnya korban jual gas dan bensin.

Selang berapa menit kemudian api yang ada ditungku membesar dan menyambar bensin serta gas yang ada di sana. Api tambah membesar dan menimbulkan kebakaran serta suara ledakan gas yang terbakar.

Baca juga:  Pimpinan 4 Instansi Vertikal Terima Hibah Mobil dari Pemprov

Api langsung menyambar dua buah Mobil yang parkir digarasi, Carry DK 8981 GK dan Toyota Kijang Super DK 1575 QE, serta sepeda motor Kymco. Si jago merah juga menjalar ke kandang babi, kamar mandi dan warung.

Beruntung isi warung dapat diselamatkan oleh pemiliknya yang letaknya tidak jauh dari tempat memasak. “Karena api cukup besar dan menjulang tinggi sampai pohon kelapa, warga tidak berani mendekat untuk memadamkan api karena takut ada suara ledakan,” ujarnya.

Baca juga:  108 Kios dan Los di Pasar Anyar Sari Terbakar, Pedagang akan Direlokasi

Tak berselang lama, mobil pemadam tiba di TKP. Petugas langsung memadamkan api. Api dapat dipadamkan pada pukul 08.45 Wita. “Penyebab kebakaran ini diduga kelalaian pemilik rumah karena pada saat memasak ditinggal jualan di warung,” ungkap Oka. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.