MANGUPURA, BALIPOST.com – Tabrakan beruntun terjadi di Jalan Raya Uluwatu depan Kantor BCA dan depan Kantor Koperasi Subakti, Ungasan, Kuta Selatan, Rabu (8/1). Pelakunya pengendara mobil Mitsubhisi Xpander, Ryan Mattew (48) asal California diduga dalam pengaruh alkohol dan menabrak sejumlah motor.

Terkait kejadian tersebut, mobil Ryan dikejar dan dilempari batu oleh warga saat kabur. Ryan akhirnya berhasil diamankan dan ditahan di Mapolresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Ruddi Setiawan, didampingi Kasatlantas AKP Adi Sulistyo, Kamis (9/1) menyampaikan, kejadiannya pukul pukul 23.30 Wita. “Kami berkoordinasi dengan Imigrasi untuk mengecek status pelaku di Bali. Pelaku membawa foto kopi STNK mobil tersebut,” ujar mantan Kapolres Badung ini.

Baca juga:  Sambungkan Internet Gratis Hingga Rumah, Ini Cara Warga Badung

Korbannya ada tiga orang, yaitu Ketut Margiana (26), Kadek Parwata (46) dan Putu Dian Pranata (47). Awalnya anggota Polsek Kuta Selatan (Kutsel) dapat informasi ada mobil terlibat kecelakaan.

Selanjutnya anggota Polsek Kutsel dan Satlantas Polresta Denpasar menuju TKP. Hasil penyelidikan, berawal di depan Pepito Jalan Kampus Unud, ada saksi melihat ada orang berpakaian adat berusaha menghentikan mobil tersebut tapi pelaku tancap gas.

Mobil dikemudikan pelaku melaju kencang dari utara di belakang sepeda motor dikendarai Margiana, saat itu membonceng Parwata. Setibanya di depan Kantor BCA Jalan Raya Uluwatu, mobil tersebut menabrak sepeda motor dikendarai Margiana.

Baca juga:  Menghilang, Penampar Petugas Imigrasi Tiga Kali Gagal Divonis

Bukannya berhenti pelaku langsung tancap gas dan warga yang melihat kejadian itu berusaha mengejar sambil melempar batu. Namun pelaku tetap kabur dan sekitar 3 kilometer dari TKP pertama, pelaku kembali menabrak sepeda motor dikenarai Dian Pranata di depan Kantor Koperasi Subakti, Ungasan.

Mobil tersebut tetap ngebut dan masuk ke areal Bali Pecatu Graha (BPG) dan menabrak portal masuk BPG. Mobil tersebut lalu berbalik arah menuju pintu keluar BPG.

Namun warga menghadang dan menghentikan laju mobil tersebut. “Pelaku luka-luka, mungkin karena dipukuli warga. Dia sampai saat ini belum bisa dimintai keterangan karena dalam pengaruh alkohol,” ujar Kombes Ruddi.

Pelaku akan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan, termasuk tes narkoba. “Istri pelaku orang Jawa Timur dan saat ini sedang pulang kampung. Status mobil tersebut masih didalami, tapi pelaku tidak membawa dompet dan kartu identitas,” ujar mantan Kapolres Badung ini.

Baca juga:  Seminggu Lebih, Traffic Light dan LPJ di Simpang Saba Padam

Sedangkan mobil Xpander putih diamankan di Mapolresta Denpasar. Kondisi kaca belakang hancur, kaca depan retak, dua kaca spion rusak dan kaca pitu kiri tengah hancur.

Bodi samping, depan, belakang dan atas, penyok. “Kalau kaca belakang mobil pecah itu karena pelaku sengaja ngerem mendadak sehingga ditabrak yang mengejarnya. Pelaku juga menabrak kendaraan dari arah berlawanan di minimarket dekat BPG,” ujar Adi. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.