Colek pamor ditemukan di pelinggih. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Temuan colek pamor muncul di Desa Besakih. Temuan colek pamor ini terjadi di palinggih yang ada di Pura Dadia Merajan Kanginan.

Desa Tulamben, juga ditemukan colek pamor di pelinggih yang ada di pekarangan rumah warga. “Colek pamor ada di palinggih panunggun karang. Di pilar rumah juga ada. Kemarin tidak ada colek pamor ini. Kemungkinan colek pamor ini terjadi tadi pagi,” ucap Putu Ari, Rabu (8/1).

Baca juga:  Pipa Milik Perumda Tirta Tohlangkir di Tiga Wilayah Rawan Longsor

Sementara itu, warga Besakih, Budayasa, mengatakan, pihaknya memang benar mendapatkan informasi adanya colek pamor di sejumlah pelinggih di Merajan Kanginan Besakih. “Kebetulan ada klian pura paibon setiap hari melakukan bersih-bersih di pura. Dan colek pamornya terdapat di pelinggih-pelinggih,” ucapnya.

Perbekel Besakih, I Wayan Benya, juga membenarkan adanya penemuan colek pamor di palinggih di Pura Dania Merajan Kanginan. “Ya benar adanya penemuan colek pamor,” sebutnya.

Baca juga:  Pura Agung Besakih Disemprot Disinfektan

Sementara itu, Jro Mangku Suyasa, mengatakan, kalau infonya memang benar ada colek pamor di Pura Paibon Merajan Kanginan. “Sekarang saya akan cek dulu kebenaran itu. Biar tidak simpang siur,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.