AMLAPURA, BALIPOST.com – Bangunan gedung Puskesmas Selat, baru saja selesai diresmikan beberapa hari lalu. Akan tetapi, belum sempat dioperasikan untuk pasien, plafon yang ada di ruangan inap jebol.

Untung, belum ada pasien yang menempati ruangan tersebut. Kepala Puskesmas Selat, I Gusti  Lanang Putu Udiana, Sabtu (4/1) mengatakan, dirinya tidak tahu pasti jam berapa jebolnya plafon tersebut.

Ia hanya mendapatkan laporan kalau plafon rawat inap sudah jebol. “Kemungkinan jebolnya siang. Karena ruangan belum dipersiapkan. Dan saat jebol, untung tidak ada pasian rawat inap.  Karena, kebetulan pasien rawat inap belum full. Jadi, ruangan masih kosong,” ucapnya.

Baca juga:  Genteng Berjatuhan dan Plafon Jebol Akibat Gempa, Siswa SD No 1 Ungasan Dipulangkan

Udiana menambahkan, kalau plafon jebol diakibatkan sambungan pipa pembuangan wc di lantai dua yang bocor. Airnya merembes ke plafon. “Karena tidak kuat menahan, makanya jebol,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga khawatir kalau plafon ruangan Poli Umum juga ikut jebol. Pasalnya, air dari pipa atas juga merembes ke sana. “Kami harap tidak jebol, seperti plafon rawat inap. Rencana besok diperbaiki. Semoga cepat diperbaiki,” harapnya.

Baca juga:  Warga Pengungsi Diimbau Jangan Kembali Ke Rumah

Kadis Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, plafon jebol disebabkan pipa air di atasnya yang bocor. “Karena air terus jatuh, makanya plafon tak kuat akhirnya jebol,” ucapnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.