Salah satu pertunjukan pada BCS China-Indonesia Culture and Art Exchange Festival Awards Ceremony, Kamis (2/1), di Holiday Inn Baruna, Kuta. (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bonjour Century Star (BCS) untuk pertama kali menggelar Festival kesenian di Bali. BCS yang merupakan sekolah pencarian bakat di Tiongkok, sebelumnya sudah menggelar kompetisi pencarian bakat. Dengan menggandeng Lembaga Kerja Sama Ekonomi, Sosial dan Budaya Indonesia-Tiongkok (LIT) Bali Nusra, pemenang lomba pencarian bakat tersebut kemudian diberikan kesempatan untuk pentas dalam BCS China-Indonesia Culture and Art Exchange Festival Awards Ceremony, Kamis (2/1) di Holiday Inn Baruna, Kuta.

Kegiatan yang juga berkolaborasi dengan seniman lokal ini, bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan Tiongkok di bidang ekonomi sosial dan budaya. Menurut Ketua Lembaga Kerja Sama Ekonomi Sosial dan Budaya Indonesia – Tiongkok (LIT) Bali Nusra So Tho Hem Ming didampingi Sekjen LTI Pintono Arief Priyono, berbagai bentuk kesenian Tiongkok ditampilkan pada festival pertukaran kesenian dan budaya ini.

Baca juga:  Dharma Wacana, AWK Minta Orang Bali Lebih Positif dan Sportif

Di antaranya olah vokal, seni tari, seni bela diri, seni musik tradisional dan fashion show. ‘’Pada festival ini juga diserahkan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih oleh anak-anak dan remaja Tiongkok dalam ajang pencarian bakat tersebut,’’ katanya ditemui di sela-sela kegiatan.

Ia menyampaikan, kegiatan ini pertama kali diadakan di Pulau Bali. Dipilihnya Bali sebagai tempat pagelaran, karena Bali adalah tujuan wisata yang paling utama oleh warga Tiongkok. Bahkan, Bali sebagai pilihan hadiah tur wisata untuk pemenang kompetisi. ‘’Ini juga sebagai hadiah untuk liburan ke Pulau Bali untuk pemenang pencarian bakat,’’ pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.