MANGUPURA, BALIPOST.com – Polda Bali menggelar pesta kembang api di Pantai Kuta menyongsong tahun 2020. Tepat pukul 00.00 Wita, kembang api seberat 350 kilogram diletuskan ke udara dan menghiasi langit Pantai Kuta yang dipadati pengunjung.

Acara tersebut dihadiri Kapolda Bali, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dan pejabat utama Polda Bali.

Baca juga:  Mayat Orok Nyangkut di Sampah

Kapolda Golose menyampaikan, panggung malam tahun baru 2020 ini digelar untuk menarik wisatawan di dunia untuk datang ke Bali. Selain itu untuk menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan. “Dari Bali kita getarkan Indonesia. Dari Bali kita getarkan dunia. Meskipun dalam perbedaan, tetapi kita tetap satu yaitu Indonesia. Mulai tahun 2020, di Bali tetap tidak ada preman dan narkoba,” tegas Irjen Golose.

Baca juga:  Protes Poster Palu Arit, Lintas Ormas Turun ke Jalan

Digelarnya pesta kembang api tersebut, menurut Golose, kunjungan wisatawan ke Bali akan semakin meningkat. Kondisi tersebut akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat Bali yang sebagian besar bergerak dibidang pariwisata. “Kami membuat kegiatan ini untuk menarik lagi wisatawan terutama wisatawan dari luar negeri yang dapat menambah devisa negara. Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali yang sudah membantu untuk tetap menjaga keamanan,” tegasnya.

Baca juga:  Jatuh dari Lantai 2, Pria Asal NTT Tewas

Lulusan Akpol 1988 ini mengungkapkan, pengamanan perayaan malam tahun baru, Polda Bali dan jajarannya melaksanakan siaga satu. Lebih dari 13.000 polisi di Bali melaksanakan pengamanan agar malam pergantian tahun berjalan aman, tertib dan lancar.

Kata dia, tidak ada hal-hal yang menonjol di wilayah Bali. Situasi keamanan bisa kendalikan dengan baik sehingga situasi tetap aman dan kondusif. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.