Ketua YKI Cabang Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya saat menyerahkan sembako secara simbolis kepada penderita kanker dan piagam pada PKPT di sekolah. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Tabanan membuat gebyar yang ditandai penyerahan sembako. Action itu merupakan wujud kepedulian YKI cabang Tabanan membantu Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam penanggulangan penyakit kanker khususnya.

Asisten Bagian Administrasi Umum Setda Tabanan I Made Agus Harthawiguna mengatakan hal itu usai membuka Gebyar YKI Tabanan, Jumat (20/12) di Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutan Bupati Tabanan yang dibacakan I Made Agus Harthawiguna mengatakan berbagai upaya sudah dilakukan YKI Cabang Tabanan dalam langkah aksi pencegahan penyakit kanker. Baik melalui kegiatan deteksi dini maupun penyuluhan.

Baca juga:  Sekda Dewa Made Indra Jabarkan Strategi Lakukan Percepatan Penurunan Stunting

Sementara itu, Ketua YKI Cabang Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya melaporkan program kerja yang telah dilakukan YKI itu dalam upaya pembangunan Kabupaten Tabanan lebih baik. Di antaranya melaksanakan kegiatan penyuluhan deteksi dini kanker. Bahkan program itu diikuti siswa tingkat SD, SMP, SLTA, dan kader PKK yang diselenggarakan di 10 kecamatan. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *