DENPASAR, BALIPOST.com – Kelompok Media Bali Post bersinergi dengan Pemprov Bali menggelar acara Temu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI di Wantilan Gedung Pers Bali K. Nadha, Denpasar, Sabtu (30/11). Dalam kesempatan tersebut, Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau Bintang Puspayoga didaulat menjadi keynote speaker sekaligus menyerahkan Penganugerahan Perempuan Inspiratif Tokoh 2019 dan Tokoh Pemberdayaan Perempuan.

Penganugerahan Perempuan Inspiratif Tokoh 2019 diberikan kepada Inda Trimafo Yudha, Cok Istri Mirah, Ni Wayan Ria Mariani (Rhea Cempaka), Ni Wayan Ayu Yuliani (Ayu Saraswati), dan Adolfina Grace Tangkudung. Sedangkan Penganugerahan Tokoh Pemberdayaan Perempuan diberikan kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster, Ketua Dharma Pertiwi Daerah J Kodam IX/Udayana, Riza Benny Susianto, Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Barbara Golose, dan Pimpinan LKP Agung (Salon Agung), Anak Agung Ayu Ketut Agung.

Baca juga:  PHRI Soroti OSS Sebabkan Pelanggaran Pembangunan di Bali

Penghargaan ini diberikan dalam rangka HUT Ke-21 Tabloid Tokoh, salah satu media di Kelompok Media Bali Post. Sebelum acara Penganugerahan Perempuan Inspiratif Tokoh 2019 dan Tokoh Pemberdayaan Perempuan, Yayasan Dharma Naradha terlebih dulu memberikan Penghargaan Anak Berbakat dan Berprestasi 2019.

Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ni Putu Putri Suastini Koster didampingi Ny. Agung Sri Utari Satria Naradha kepada lima anak berbakat dan berprestasi. Yakni, Kadek Angling Kenaka Baswara Wijaya, siswa SD Saraswati 3 Denpasar yang meraih juara I Siswa Ajeg Bali, I Putu Galih Adi Manggala, siswa SD Saraswati 5 Denpasar yang merupakan juara 2 Siswa Ajeg Bali, Ni luh Masawitri, siswi SMK PGRI 3 Denpasar yang juga juara tolak peluru Olimpiade Para Disabilitas Bali dan nasional, Komang Yastra Pratyaksa, siswa SMP PGRI 6 Denpasar yakni difabel juara magender wayang dan merindik, serta Agus Mertayasa, seorang pelukis difabel.

Baca juga:  Hari Pertama Buka untuk Wisdom, Puluhan Penumpang Pesawat Disambut di Bandara Ngurah Rai

Temu Menteri PPPA RI juga dirangkai dengan Talkshow Kesehatan Keluarga menghadirkan dua narasumber. Yakni, dr. Kadek Dian Lestari, M.Biomed., Sp.PD yang membawakan materi tentang Melindungi Kesehatan Keluarga, serta Dr. dr. IGN Dharma, Sp.KK yang menyampaikan Tips Menjaga Kesehatan Kulit.

Pemimpin Umum Tokoh, Gde Palgunadi mengatakan, Tabloid Tokoh merupakan leading di media massa khususnya untuk segmentasi perempuan dan keluarga. Pihaknya terus berupaya untuk bersinergi dengan semua pihak dalam rangka mencerahkan perempuan. Terutama agar semua perempuan khususnya di Bali memiliki satu visi untuk terus mendukung program pemerintah.

Baca juga:  Dari Luhut Ungkap Lima Besar Asal Wisman hingga Denpasar akan Gelar PTM

Selain itu, agar para perempuan juga menyadari peluang dan potensi yang dimiliki untuk selalu berada di depan. “Kita terus akan bersinergi menuju era yang lebih baik,” ujarnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *