GIANYAR, BALIPOST.com – Warga digegerkan dengan kebakaran yang menghanguskan dapur milik I Ketut Rai Wijaya di Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang pada Kamis (14/11) malam. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, hanya kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Bhabinkamtibmas Desa Kedisan, Aiptu I Dewa Gede Raka Arjana, Jumat (15/11), menerangkan kebakaran itu terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 20.05 wita. “Kebakaran itu menimpa sebuah dapur milik I Ketut Rai Wijaya yang kesehariannya sebagai wiraswasta. Sedangkan saat ini penyebab pastinya masih tahap penyelidikan,” jelasnya.

Baca juga:  Terjadi Lonjakan Warga Terjangkit DB di Gianyar, Jumlahnya Ratusan dalam 2 Bulan

Menurut informasi api bersumber dari tungku yang sehari-hari digunakan untuk memasak dengan kayu bakar. Saat melihat api membesar, warga yang mengetahuinya langsung dengan sigap melakukan upaya pemadaman sambil menunggu petugas dari Dinas Kebakaran datang ke lokasi. “Dalam kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban manusia. Namun, kerugian material yang ditimbulkan kurang lebih Rp 7 juta,” jelasnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar, I Made Watha dikonfirmasi Jumat membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dikatakan bangunan yang terbakar merupakan sebuah dapur dengan ukuran 4×4 meter. “Penyebabnya itu pemiliknya memasak dengan kayu bakar, matang, lupa mematikan apinya,” jelasnya.

Baca juga:  Rangkaian HUT ke-77, TNI AL Bersih Pantai Lembeng

Watha pun menambahkan dalam peristiwa itu mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. “Korban jiwa tidak ada. Sedangkan untuk mobil kami kerahkan dua armada. Yaitu BW 06 dan BW 08,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *