DENPASAR, BALIPOST.com – Fun bike dalam rangka HUT ke-74 TNI digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Denpasar, Minggu (20/10). Mengusung tema “TNI profesional kebanggaan rakyat.”

Kegiatan ini melibatkan personel TNI,  Polri, pamerintah daerah dan seluruh komponen masyarakat ini dilaksanakan di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar Selatan. Fun bike tersebut diikuti 3 ribuan peserta ini dilepas Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Bali, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, didampingi Direktur Polairud Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo dan pejabat lainnya.

Baca juga:  Lanal Denpasar Buka Penerimaan Prajurit TNI AL Gratis

“Kami melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT TNI.  Kami mengundang instani TNI,  Polri, pemerintah dan masyarakat,” tegas Danlanal Denpasar  Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko.

Menurut Danlanal Henricus, dilaksanakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan soliditas, sinergitas TNI dengan masyarakat Bali sehingga dapat menciptakan keamanan bersama. Ke depan, pihaknya  turut berperan serta menjaga stabilitas keamanan khususnya di perairan laut. “Oleh karena itu kami mengajak masyarakat dalam kegiatan ini. Kami membuat acara ini (fun bike) juga di pinggir laut,” ujarnya.

Baca juga:  Lanud Ngurah Rai Dijadikan Pangkalan Laju Operasi Kilat Badik 2017

Tidak hanya dari Denpasar dan Badung, fun bike menempuh jarak 9 kilometer tersebut diikuti peserta dari Karangasem dan kabupaten lainnya. Fun bike tersebut dilepas pukul 07.00 Wita dan panitia menyiapkan banyak hadiah, diantaranya sejumlah sepeda motor dan sepeda gunung. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *