MANGUPURA, BALIPOST.com – Guna membangun jiwa patriotisme di kalangan generasi muda, Saka Bakti Husada (SBH) Badung menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) di Bumi Perkemahan Pondok Jaka, Sangeh. Menurut Kapinsaka Saka Bhakti Husada Badung, Dr. I Wayan Darta, mengatakan kegiatan perkemahan yang diikuti 100 orang dari unsur SBH, unsur kwartir cabang dan unsur kwartir daerah.

“Selain membangun jiwa patriotisme, kegiatan ini kami harapkan juga meningkatkan persaudaraan, menambah pengalaman, pengetahuan dan ketrampilan, serta meningkatkan wawasan para peserta Persami,” ujar Wayan Darta, Minggu (15/9).

Baca juga:  Serempetan, Warga NTT Meninggal Lakalantas

Menurutnya, pembinaan karakter generasi muda merupakan tanggung jawab bersama, dan tentunya melibatkan dukungan segenap komponen bangsa, termasuk pejabat pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya. “Dalam kegiatan ini kami memberikan kegiatan yang kreatif, rekreatif, inovatif dan produktif dengan titik berat adanya peningkatan keterampilan, kepemimpinan dan kedisiplinan serta ikatan persatuan dan kebangsaan yang kuat,” jelasnya.

Mengingat sangat pentingnya generasi muda yang juga generasi penerus bangsa, pemerintah telah mengamanatkan kepada kita semua dalam undang-undang Gerakan Pramuka, yaitu nomor 12 Tahun 2010.(Parwata/balipost)

Baca juga:  Kuta Jadi "Tempat Sampah"
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *