Warga berkumpul saat mendengar puncak Gunung Batukaru terbakar. (BP/istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Api di puncak Gunung Batukaru berhasil dipadamkan sekitar Pukul 02.27 Wita, Selasa (13/8). Namun masih ada bara api yang perlu diwaspadai.

Menurut Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, pemadaman berhasil dilakukan berkat kekompakan warga dan aparat yang bergotong royong. Ia mengatakan paling awal warga dari Pujungan berjumlah 50 orang yang berangkat ke puncak Gunung Batukaru. Menyusul ikut ke puncak, warga Wangaya Gede kurang lebih 60 orang, Jatiluwih, dan Batungsel. “Kekompakan warga bergotong royong patut diberikan apresiasi,” ujarnya.

Baca juga:  Gudang Vila Milik Warga Singapura di Pererenan Terbakar

Peristiwa kebakaran terjadi Senin (12/8) sekitar pukul 21.30 Wita. Dari rilis BPBD Bali, beberapa masyarakat terdekat melihat adanya titik api di puncak. Bahkan, beberapa masyarakat di Mengwi, Badung melihat langsung adanya api tersebut mengingat Gunung Batukaru nampak jelas di arah barat dari beberapa Desa di Kecamatan Mengwi.

BPBD Provinsi Bali mengungkapkan pada Selasa (13/8) akan mengirim beberapa bantuan logistik untuk kebutuhan masyarakat dan petugas pemadam, juga dukungan APD (alat pelindung diri) berupa masker serta peralatan pemadaman api seperti cangkul dan sabit yang dipergunakan untuk memutus semak agar api tidak meluas. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Lagi, Hutan di Lereng Gunung Agung Terbakar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *