Para perokok terus diingatkan pemerintah untuk menjaga kesehatan. Merokok dikatakan bisa merusak kesehatan. Gambar bungkus rokok pun dibuat seram dan menakutkan. Ini tentu untuk membuat orang berpikir untuk merokok. Saran pemerintah ini tentu ada baiknya mengingat kesehatan harus tetap dijaga.

Selama ini, yang saya tahu  penyakit akibat merokok adalah serangan paru-paru. Apakah perokok juga bisa kena serangan jantung? Mohon penjelasan Dinas Kesehatan terkait hal ini. Setidaknya untuk mengedukasi masyarakat agar lebih melek dan paham risiko merokok konvensional. Mudah-mudahan  ada solusi untuk mengatasi masalah merokok konvensional.

Baca juga:  Produk Tembakau Alternatif Mulai Banyak Beredar di Indonesia, Penelitian Soal Ini Masih Minim

Jika memungkinkan agar pemerintah memberi ruang kepada produsen rokok untuk melakukan inovasi dalam hal ini. Saya mendukung jika pemerintah memberi dukungan kepada produsen rokok menyiapkan rokok alternatif yang ramah lingkungan. Pada era tekonologi ini, saya yakin ada pendekatan teknologi yang bisa diterapkan untuk memberi ruang kepada perokok menikmati rokok yang aman bagi kesehatan.

I Made Parwata

Denpasar, Bali

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.