DENPASAR, BALIPOST.com – Semakin hari, waktu berlalu semakin cepat. Tahu-tahu sudah tahun 2019. Bagi yang mulai berkecimpung di dunia karier, pasti menginginkan tahun 2019 ini mengalami peningkatan. Baik dari segi jabatan, kualitas, serta gaji.

Namun, tahukah kamu kalau peruntungan karier untuk setiap zodiak berbeda-beda tahun ini? Dilansir dari Swara Tunaiku, ini kata zodiakmu soal karier di tahun 2019!

1. Capricorn

Siapa sangka jika di akhir tahun yang lalu, kinerjamu bakal menjadi pertimbangan dari atasan. Kemungkinan besar, tahun ini kamu akan mendapatkan review dan feedback dari atasan.

Kabar baik, tentu saja. Sebab, di tahun ini pula posisimu di perusahaan akan ditentukan. Selagi masih ada waktu, silakan terus perbaiki kualitas agar lekas naik level.

2. Aquarius

Di tahun 2019, lingkungan sekitar akan mendukung Aquarius untuk tumbuh dalam bisnis wirausaha. Oleh karena itu, sesegera mungkin sebaiknya kamu pikirkan ide untuk merencanakan bisnis yang akan dijalani.

Baca tren yang semakin informatif berkat adanya fasilitas internet. Kemudian yakin kalau usahamu bakal berbuah manis.

3. Pisces

Si ikan ini tengah berada di situasi yang kurang nyaman saat harus bekerja dengan orang lain.
Dengan kata lain, kamu harus berani untuk keluar dari zona nyamanmu.

Baca juga:  Biji Apel Bisa Sebabkan Keracunan? Ini Faktanya

Kemudian jadilah pemimpin untuk perusahaanmu sendiri. Pilih mana, kecil jadi bos atau besar jadi karyawan? Hanya saja, pertimbangkan lagi dan ukur dari kadar kebahagiaan yang kamu inginkan, ya.

4. Aries

Si Aries tengah bertekad untuk memperbaiki karier di tahun ini. Ada kabar bagus, nih.

Pada pertengahan tahun ada bulan-bulan yang ramai dengan lowongan kerja. Sebab, beberapa perusahaan kemungkinan besar akan kehilangan karyawan.

Baik yang sudah pensiun atau yang masa kontraknya berakhir. Siapkan bekal ilmu yang cukup dan ambil kesempatan itu.

5. Taurus

Di tahun 2019 ini bakal ada banyak perubahan yang terjadi dalam kehidupanmu. Jadi siap-siap saja, ya. Jangan kaget.

Untungnya, perubahan tersebut tidak akan membuatmu sulit dalam beradaptasi. Justru bisa bikin kamu lebih berkontribusi lebih baik untuk perusahaan.

Jangan lupa untuk selalu update informasi terkini yang relevan dengan bidangmu.

6. Gemini

Dari dulu, seorang Gemini memang jagonya jika sudah berkecimpung di dalam dunia kreatif. Meski banyak dipandang sebelah mata oleh masyarakat, rupanya hasil karyamu bisa mendapat apresiasi yang besar. Baik oleh klien maupun atasan. Syaratnya, buatlah karya seunik mungkin biar produk yang kamu buat bisa bernilai jual tinggi.

Baca juga:  Tips Mencegah Kekerasan pada Anak

7. Cancer

Di awal tahun 2019, mayoritas dari si kepiting ini akan mengambil keputusan besar dalam dunia kariernya. Dibandingkan tahun lalu, Cancerian akan banyak yang lebih memilih pekerjaan di luar zona nyaman.

Namun, sebelum kamu ikut-ikutan keluar dari zona nyaman, pertimbangkan dulu masak-masak, ya.

8. Leo

Tak apa jika di tahun lalu kariermu berlangsung monoton atau stagnan. Artinya, masih banyak hal yang perlu kamu perbaiki di tahun 2019 ini.

Untuk bisa bertahan di dunia karier yang lebih baik, secepat mungkin tingkatkan sikap profesionalmu yang mungkin selama ini belum kamu maksimalkan. Dari situlah perubahan besar dan positif akan menjadi bagian dari hidupmu.

9. Virgo

Tahun 2019 ini merupakan tahun keberuntungan dari Virgo. Pasalnya, akan ada banyak orang yang mempercayaimu dengan menawarkan pekerjaan sampingan.

Manfaatkan kesempatan itu baik-baik, ya. Jangan lupa untuk memanajemen waktu karena kamu bakal penuh dengan kesibukan tahun ini.

10. Libra

Ujian berat datang kepada Libra di tahun 2019. Sebab, pilihan karier yang kamu minati rupanya tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan, usia, serta jarak rumah tinggalmu dengan tempat kerja.

Baca juga:  Liburan di Musim Hujan, Perhatikan Enam Hal Ini Jika Tak Ingin Harimu Jadi Tak Nyaman

Namun, keadaan yang serba sulit tersebut bukan berarti kiamat. Tetaplah optimis dan
hindari perkara yang membuatmu takut dan ragu untuk melangkah.

11. Scorpio

Tahun baru, pekerjaan baru. Itu yang dialami oleh Scorpio.

Pekerjaan tersebut bisa dalam bentuk proyek besar yang sangat butuh tenaga ahli di bidangnya. Jika kamu punya skill yang mumpuni, silakan tawarkan ke pemilik proyek dan mudah-mudahan selalu beruntung.

12. Sagitarius

Awal tahun 2019 menjadi permulaan yang tepat bagi Sagitarius untuk menata-ulang pekerjaan agar lebih terstruktur. Setelah tersusun rapi, barulah kamu rencanakan perubahan besar yang bakal kamu jalani.

Jika kamu sudah maksimal dalam mengoptimalkan perencanaan tersebut,
atasan dan rekan kerja pasti tidak sungkan untuk mengapresiasi.

Tahun 2019 baru saja bergulir. Artinya, masih banyak kesempatan untuk berubah jadi lebih baik tahun ini.

Setiap zodiak memiliki tantangannya sendiri-sendiri. Jika kamu sudah memahami apa yang selama ini menghambatmu, maka tidak lama lagi apa yang kamu cita-citakan akan terwujud. Sebab, setiap solusi membutuhkan pemahaman masalah lebih dulu. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *