Gubernur Bali, Wayan Koster (kiri) dan wakilnya, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. (BP/dok)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pelantikan Gubernur dan Wakil Bali terpilih, Wayan Koster dan Tjokorda Ardana Sukawati (Cok Ace), dihadiri sejumlah petinggi PDI Perjuangan yang juga pejabat setempat. Seperti, Ketua DPRD Bali, Adi Wiryatama, Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta beserta Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, Alit Kalakan, Bupati Gianyar terpilih, Agus Mahayastra, dan lainnya.

Mereka hadir bersamaan. Sedangkan Wayan Koster dan Cok Ace telah memasuki ruang pelantikan sejak pukul 09:00 WIB.

Baca juga:  Ngamen di Jalanan, Lima Anak Bergaya Punk Diamankan Satpol PP

Pelantikan gubernur dan wakil gubernur sembilan provinsi itu dilakukan serantak di Istana Merdeka, Rabu (5/9). Staf khusus Kemensesneg, AAGN Ari Dwipayana sebagai Tim Komunikasi Presiden saat ditemui mengatakan pelantikan sembilan gubernur dan wakil gubernur terpilih dilakukan lebih awal untuk mempercepat proses kerja. “Pelantikan ini memang sengaja dimajukan agar gubernur dan wakil gubernur terpilih bisa langsung bekerja merealisasikan program-program mereka,” tegasnya.

Baca juga:  Kisruh Sky Garden, Akui Izin Mati dan Nunggak Pajak Rp 9 Miliar

Seperti diketahui, pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih direncanakan akan dilantik pada 17 September 2018 mendatang. Namun dimajukan pada Rabu (5/9).

Sembilan kepala daerah terpilih periode 2018-2023 yang dilantik adalah Sutarmidji-Ria Norsan untuk Kalimantan Barat, Ali Mazi-Lukman Abunawas untuk Sulawesi Tenggara, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman untuk Sulawesi Selatan, Ganjar Pranowo-Taj Yasin untuk Jawa Tengah, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Umum untuk Jawa Barat, Edy Rahmayadi-Musa Rajecksah untuk Sumatera Utara, Lukas Enembe-Klemen Tinal untuk Papua, Viktor Laiskodat-Josef Nae Soi untuk Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Kasus COVID-19 Baru Nasional di Atas 7.400 Orang
BAGIKAN