Suasana penggalangan dana "The Hatten Wines Tribute to Anthony Bourdain." (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 16 Chef ternama dari Jakarta dan Bali berkumpul dalam satu event “The Hatten Wines Tribute to Anthony Bourdain” yang merupakan penghargaan untuk Anthony Bourdain, Rabu (29/8). Mereka memasak berbagai jenis kuliner Nusantara dan disajikan untuk dinikmati para tamu undangan dan wisatawan mancanegara.

Event ini diselenggarakan sekaligus untuk menggalang dana korban gempa Lombok dan pembangunan sekolah serta rumah sakit Sumba. “Kami sengaja kumpulkan chef-chef ternama yang ada di Indonesia untuk bisa menyajikan ragam kuliner Nusantara. Para tamu dapat memilih masakan mana yang disukai, sehingga mereka datang untuk belanja. Hasil penjualan ini akan kami kumpulkan untuk orang-orang Lombok yang tertimba musibah gempa dan untuk Rumah Sakit Sumba,” tandas Richard, Business Development Advisor Hatten Wines-Sanur.

Baca juga:  Istri Polisi Selingkuh Digerebek, Ini Kata Kanitreskrim

Chef Chris Salans (Mozaic), menuturkan Anthony Bourdain, merupakan chef ternama internasional. Anthony meninggal pada usia 61 tahun, pada 8 Juni 2018. Kepergiannya, dikatakan, meninggalkan luka mendalam bagi para penggemarnya, baik itu koki selebriti, penulis, maupun pelancong. “Jadi, dalam upaya untuk menghormati almarhum Anthony Bourdain, yang telah mengunjungi Indonesia dalam berbagai kesempatan, terutama di Bali untuk serial “No Reservations,” 16 selebriti dan koki terkenal berkumpul untuk memasak atas namanya,” ujar Chris Salans.

Baca juga:  Kembali, Bounty Cruise dan Patagonia Berangkatkan Bantuan ke 3 Gili

Event yang melibatkan 16 chef ini dalam satu event ini, menurut Chris Salans, merupakan spesial karena baru pertama kali dilakukan di Bali. “Selain have fun, kita juga memgumpulkan dana,” tambahnya.

Para chef yang turut berpartisipasi, diantaranya Chef Marinka yang merupakan MasterChef Indonesia dan Asian Food Channel, Chef Sisca Soewitomo yang merupakan penulis buku masak, Chef Ragil Wibowo (Nusa Gastronomy). Selain itu ada Chef Chris Salans (Mozaic and Spice), Mandif Warokka (Blanco Par Mandif), Henry Bloem (Alaya Resort Ubud), Bayu Retno (Ritz-Carlton Mandapa), Chef Davin (Ayodya Hotel), Kieran Morland (Merah Putih/Sangsaka), Dean Keddell (Ginger Moon), Gustavo (La Favela), Jethro & Braden (BIKINI Restaurant), Chef Wayan (Kaum Potato Head), Bernadette (Waroeng Bernadette), Ray & Elke (Locavore), dan Patrick (Courtyard Marriot). (Winatha/balipost)

Baca juga:  Unwar Peduli Korban Gempa Lombok
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *