JAKARTA, BALIPOST.com – Bertempat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Badan Kerohanian Hindu (Bapekin) Bank Mandiri bekerjasama dengan Badan Pengubung Bali menyelenggarakan lomba baleganjur. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 10 peserta dari sekaa teruna teruni se-Jabodetabek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Wisnu Bawa Tenaya, Ketua Bapekin Bank Mandiri, Ni Putu Dewi Prasetiyani dan ketua banjar se-jabodetabek.

Baca juga:  Penyesuaian Upah Minimum Wajib Sesuai PP Pengupahan Baru

Baleganjur merupakan kesenian tradisional Bali yang dimainkan oleh sekelompok orang. Diharapkan kesenian ini bisa lestari dengan adanya kegiatan lomba ini.

Dikatakan Dewi, kebetulan kegiatan ini memang salah satu program Bapekin Bank Mandiri. “Kami ingin memberdayakan anak-anak muda, khususnya yang ada di pura di Jakarta, supaya mereka memahami seni budaya, khususnya Bali,” katanya.

Sementara itu, Direktur Pengembangan, Penelitian, dan Budaya TMII, Putu Supadma Rudana mendukung kegiatan ini. Ia menilai hal ini sangat positif. “Sangat mendukung dan ini adalah hal yang sangat positif. Di Taman Mini kita terus siap,” ujarnya. (kmb/balitv)

Baca juga:  Kapolda Ancam Tembak di Tempat Anggotanya yang Terlibat Narkoba
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *