Sang Putu Hendra Aditya Jyoti berpamitan kepada Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Rabu (11/7) sebelum melenggang ke Jakarta mengikuti karantina Paskibraka. (BP/adv)

GENERASI muda Kabupaten Klungkung semakin menunjukkan taringnya untuk mengahrumkan nama daerah. Tak hanya melalui bidang olahraga, salah satunya renang. Namun juga melalui keikutsertaan sebagai pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang.

Ia adalah seorang siswa kelas XI SMAN 1 Semarapura, Sang Putu Hendra Aditya Jyoti (16). Sebelum berangkat ke Jakarta mengikuti karantina selama sebulan, siswa asal Desa akah, Kecamatan Klungkung ini pamitan dengan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di ruang kerjanya, Rabu (11/7).

Baca juga:  Denpasar Kembangkan Ekowisata Subak

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudpora Kabupaten Klungkung, Wayan Suarta yang turut mendampingi mengatakan Jyoti lolos sebagai anggota Paskibraka nasional setelah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten dan provinsi beberapa waktu lalu. “Ini perlu perjuangan,” katanya.

Bupati Suwirta pun mengaku bangga terhadap capaian generasi muda ini. Ia pun berharap masa-masa karantina dapat diikuti dengan baik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Klungkung. “Tetap semangat dan bawa nama Klungkung. Gaungkan gema santi sebagai jati diri,” katanya.

Baca juga:  Hampir 50 Persen Tambahan Kasus COVID-19 Ada di Zona Merah Ini

Selain itu, bupati Asal Nusa Ceningan, Kecamatan Nusa Penida ini juga memberikan selamat. Menurutnya banyak siswa –siswi, baik dari Kabupaten Klungkung maupun dari kabupaten lain yang memiliki kemampuan, tetapi belum beruntung lolos ke nasional sebagai anggota Paskibraka. “Syukuri karena banyak orang yang juga memiliki kemampuan tetapi belum beruntung,” ungkapnya.

Sementara itu, Jyoti mengatakan untuk lolos perlu mengkuti serangkaian tahapan. Mulai dari psikotes, PBB, Smapta dan kesenian daerah. Keikutsertaannya dalam ajang itu karena ingin menambah wawasan. “Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat,” ujar putra dari pasangan Sang Ketut Sweta dan Ni Ketut Sukerti ini. (adv/balipost)

Baca juga:  UNBK SMK Dihari Pertama, 10 Siswa Tidak Hadir, Enam Diantaranya Menikah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *