LAMONGAN, BALIPOST.com – Ratusan warga di Kabupaten Lamongan tumpah ruah dalam Fetival Nasi Boran. Nasi Boran sendiri merupakan makanan khas Lamongan.

Festival Nasi Boran yang kali pertama digelar ini menyiapkan 121 penjual nasi boran yang biasa mangkal di sepanjang sudut kota Lamongan. Warga yang sudah mendapatkan nasi boran gratis inipun langsung menyantapnya beramai-ramai saat buka puasa tiba.

Festival ini digelar di alun-alun kota Lamongan. Panitia menyiapkan 4.500 porsi nasi boran gratis untuk warga menggunakan sistem kupon. Kupon sebelumnya sudah disebar ke warga.

Baca juga:  Jadi Gudang Logistik Pemilu, Gedung Auditorium Jembrana Dijaga Ketat

Festival ini pun disambut antusias warga Lamongan. Mereka berbondong-bondong menuju stand yang sudah disiapkan panitia. Tiara, salah satu warga, mengaku rela antre cukup lama demi mendapatkan satu porsi nasi boran gratis.

Meski harus antre lama, namun Tiara mengaku senang dengan festival ini lantaran ingin melestarikan makanan khas Lamongan.

Festival ini pun diramaikan dengan pertunjukan Tarian Nasi Boran oleh para siswi SMA sebagai simbol dimulainya acara festival.

Baca juga:  Bertambah 4 Orang, Karyawan Indogrosir Sleman Positif COVID-19

Menurut Panitia Festival Nasi Boran, Zamroni, kegiatan festival makan gratis nasi boran ini baru pertama kali digelar. Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengenalkan makanan khas warga Lamongan yang rencananya akan segera dipatenkan.

Meski disiapkan secara gratis, namun sebagian warga yang hadir kecewa lantaran tidak dapat jatah. Mereka gagal makan gratis karena tidak memperoleh kupon. (kmb/surabayatv)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *