Gudang furniture terbakar pada Jumat (20/4) dini hari. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga wilayah Suwung Kauh dibuat panik, Jumat (20/4) pukul 02.00 Wita. Pasalnya toko dan gudang furniture Malang Indah Rattan di Jalan By-pas Ngurah Rai, Suwung Kauh, Denpasar Selatan (Densel), ludes dilalap api.

Menurut sumber, beberapa saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi terkait kejadian tersebut. Marsuko Galiyuk (44) karyawan toko tersebut mengatakan, pukul 02.00 Wita saat ia bangun untuk buang air kecil, melihat api sudah agak besar disertai asap tebal dari gudang. Melihat hal itu, Marsuko langsung membangunkan teman kerja dan majikannya.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Dimutasi ke Mabes TNI AD

Mereka berusaha memadamkan api dan menyelamatkan mengeluarkan barang yang ada di gudang. “Tapi karena api cepat membesar karena di sana banyak barang mudah terbakar sepertirotan untuk bahan membuat kursi,” ujarnya.

Sedangkan pemilik toko dan gudang, Ichwan, mengatakan tidak banyak barang yang bisa diselamatkan karena api cepat membesar. Ia dan karyawannya hanya bisa menyelamatkan barang seperti sepeda motor.

Tak berselang lama beberapa mobil pemadam tiba di TKP. “Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian materiil berupa barang furniture terbuat dari rotan dan beberapa surat penting dengan kerugian diperkirakan Rp 500 juta,” ungkap sumber tersebut.

Baca juga:  Enam Penumpang Dipulangkan Tanpa Suket Rapid Test

Sekitar pukul 04.00 Wita api sudah dapat dipadamkan oleh delapan unit mobil pemadam Kota Denpasar. Diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik di gudang.

Kapolsek Densel Kompol Putu Indrajaya membenarkan peristiwa kebakaran itu. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *