SEMARANG, BALIPOST.com – Presiden keenam Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Ani mengunjungi pabrik Sido Muncul di Ungaran Semarang. Kedatangan SBY beserta rombongan dalam rangka lawatannya ke Jawa Tengah dan ingin mengenal lebih jauh mengenai industri jamu di Indonesia sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga besar Sido Muncul.

Kedatangan SBY beserta rombongan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Jonathan Sofjan Hidajat dan Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat. Rombongan diajak berkeliling agro wisata Sido Muncul untuk melihat koleksi tanaman obat dan satwa langka.

Baca juga:  Sido Muncul Raih "Indonesia Living Legend Companies"

Salah satunya, yaitu Ikan Arapaima dari Amerika Selatan, yang panjangnya mencapai 4 meter dan harimau serta satwa lainnya yang ada dalam kawasan agro wisata Sido Muncul. Selain itu juga melihat langsung proses produksi Tolak Angin.

Dalam sambutannya, SBY mengatakan bahwa jamu, khususnya Sido Muncul, telah akrab bagi masyarakat Indonesia dan memberi kontribusi yang sangat besar bagi negara. SBY juga mengatakan bahwa Ibu Ani merupakan konsumen Sido Muncul dengan mengonsumsi Tolak Angin 2 kali sehari.

Baca juga:  Sejumlah Menteri Tinjau Bandara Ngurah Rai
SBY, Ibu Ani, dan Irwan Hidayat menanam pohon saat kunjungan SBY dan Ibu Ani ke Pabrik Sido Muncul. (BP/ist)

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengucapkan terima kasih dan menyambut baik dengan kedatangan SBY ke pabrik Sido Muncul. “Saya senang dengan kunjungan bapak SBY ke pabrik kami, selama 10 tahun menjadi presiden belum pernah mengunjungi Sido Muncul. Semoga dengan melihat langsung bagaimana proses produksi yang kami lakukan, dapat menambah kepercayaan kepada jamu khususnya Sido Muncul yang merupakan tradisi obat Indonesia,” ujar Irwan. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Doni Monardo Resmikan RS COVID-19 di Biak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *