Banjir melanda Baturiti saat hujan melanda Rabu (31/1) malam. (BP/ist)

TABANAN, BALIPOST.com – Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Tabanan, Rabu (31/1) menyebabkan sejumlah banjir di wilayah kecamatan Baturiti. Kepala BPBD Tabanan I Gusti Ngurah Sucita mengatakan ada beberapa titik hujan di kecamatan Baturiti, diantaranya di patung polisi Bedugul, pohon tumbang sampai menutup jalan, dan longsoran kecil.

Selain itu, lanjutnya, juga terjadi banjir di depan Kantor Kepala Desa Candikuning. Banjir disebabkan air tukad meluap akibat tersumbat ranting atau kayu sampah dari hutan kebun raya. “Dampaknya kemacetan arus lalu lintas karena berlumpur,” ucapnya, Kamis (1/2).

Baca juga:  Sejumlah Money Changer Bodong di Ubud Ditutup

Untuk proses pembersihan banjir di depan Kantor Kepala Desa Candikuning telah dilakukan evakuasi dengan alat berat kerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bali. “Dari jam 21.00 langsung petugas TRC turun sampai jam 02.00 dini hari. Sekarang sudah bisa dilintasi,” ucapnya.

Untuk proses evakuasi pihaknya menerjunkan 10 orang. “Untuk daerah lain belum ada laporan, biasanya ditangani oleh masyarakat, BPBD ditelepon,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Tak Hanya Ajang Berkumpul, Dharma Shanti Nyepi Nasional 2019 akan Bahas Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *