Ilustrasi. (BP/dok)
GIANYAR, BALIPOST.com – Untuk menjaring kandidat pemimpin yang benar-benar diterima di hati masyarakat, Koalisi Gianyar Bangkit berencana menggandeng Lembagai Survei Indonesia (LSI) untuk melakukan survei. Ketua penjaringan Koalisi Gianyar Bangkit (KGB), Made Artha Rimbawa menyatakan rencana ini sudah dibahas dalam pertemuan internal KGB, Minggu (10/9).

Dikatakan, tidak saja tokoh yang mendaftar sebagai bupati dan calon wakil yang disurvei. Para tokoh yang sedang dibicarakan publik, seperti Ida Bagus Gaga Adisaputra atau Gus Gaga juga masuk survei KGB. “Survei siapapun boleh, disurvei saja. (Gus Gaga-red) tetap masuk survei,” terangnya.

Baca juga:  Usai Bertemu Menteri BUMN, Gubernur Koster Pertegas Pembukaan Pintu Wisman

Disinggung survei KGB sebelumnya yang menempatkan Gus Gaga di posisi teratas, Rimbawa mengatakan hasil itu tidak serta merta menggugurkan proses pendaftaran yang dilakukan oleh bakal calon. “Sebab itu, hasil survei yang dilakukan LSI nanti akan dirapatkan kembali di internal KGB. “Yang jelas, survei ini untuk mengetahui seberapa besar kekuatan dan elektabilitas bakal calon. Yang pasti kami ingin menang, survei kan untuk tentukan arah dan kebijakan ke depan,” tukasnya.

Baca juga:  Bupati Mahayastra dan Ratusan Warga Ikut Kirab Kalpataru di Desa Taro

Sementara itu, berdasarkan jadwal dari KPUD, pendaftaran pasangan calon bupati dan wakilnya dilakukan mulai 1 Januari 2018 mendatang. Selanjutnya dilakukan beberapa tahapan bagi calon bupati dan wakil. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *